Wisata Pantai Suluban

pantai uluwatu

Pulau Bali memang selalu menjadi favorit wisatawan untuk berburu keindahan wisata alam. Wisata alam yang paling banyak di kunjungi wisatawan tidak lain adalah objek wisata alam pantai.

Bali memiliki banyak pantai yang sangat indah dan menarik, salah satunya adalah Pantai Suluban Uluwatu. Pantai Suluban yang memiliki nama lain Blue Point ini menyuguhkan pesona yang sangat luat biasa.

Dibalik pesona Pantai Suluban tentunya traveler harus melewati medan yang begitu menguras tenaga. Akses menuju Pantai Suluban terbilang cukup mudah, tetapi untuk menuju lokasi pantai traveler harus menuruni anak tangga yang panjang.

Pengunjung harus menuruni anak tangga sepanjang 50 meter yang berukuran sempit dan kecil. Pengunjung Pantai Suluban harus berjalan kaki sekitar 200 meter dari area parkir kendaraan bermotor untuk menjutu lokasi pantai.

pantai sulubanKarena kecil dan sempitnya ukuran anak tangga tersebut, biasanya pengunjung harus mengantri saat berjalan menuruni anak tangga. Namun sepanjang jalan menuju lokasi pantai, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan batu karang putih yang mempesona.

Sehingga pengunjung tidak akan merasa bosan ketika harus menuruni anak tangga sepanjang 50 meter tersebut. Pengunjung yang selesai menuruni anak tangga akan memasuki gua karang yang begitu indah dan asri yang ditumbuhi rerumputan.

Namun jangan khawatir, setelah melewati lorong gua tersebut pengunjung akan langsung disuguhkan dengan pesona Pantai Suluban yang memikat hati.

Pantai Suluban juga menyajikan pemandangan batu karang yang tinggi, besar dan mempesona. Terlebih lagi pengunjung yang berada di Pantai hingga menjelang gelap, maka akan melihat keindahan cahaya matahari terbenam.

Ada banyak kegiatan yang bisa anda lakukan ketika berada di Pantai Suluban, seperti snorkeling, berjemur, berfoto, hingga mencicipi kuliner yang tersedia di area sekitar.

Lokasi Pantai Suluban ini berada di Desa Pecatu, kecamatan Kuta Bagian Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *