Laos, Tempat Yang Wajib Kamu Kunjungi

Tempat Yang Wajib Kamu Kunjungi di Laos

Laos merupakan salah satu tujuan wisata yang paling diremehkan di Asia Tenggara. Negara ini dibuka untuk pengunjung asing pada tahun 1989. Sejak saat itu pariwisata telah menjadi industri dengan pertumbuhan tercepat. Meskipun perhatian internasional meningkat, Laos sering kali di abaikan. Sebab negara-negara tetangganya yang lebih terkenal sepertoi Thailand dan Vietnam.

Ketika anda berada di Laos, anda pasti menemukan pemandangan yang menakjubkan , makanan lezat dan senyuman ramah dari warga Laos.

1. Vientiane

Laos, Tempat Yang Wajib Kamu Kunjungi

Vientiane adalah ibu kota Laos. Sebenarnya tidak sepenuhnya di banjiri oleh turis, dibandingkan dengan Bangkok atau Ho Chi Minh. Viantiane adalah ibu kota terkecil di Asia Tenggara.

Dahulu sebelum merdeka Laos merupakan koloni Prancis, pengaruh Prancis itu masih terlihat jelas di Viantiane hingga saat ini. Baik dalam masakkan maupun arsitekturnya. Ada beberapa tempat wisata utama di ibukota laos. Bulevar di sepanjang Mekong menawarkan jalan-jalan yang indah dengan banyak restoran, kafe, dan pasar malam yang menarik.

2. Thakhek

Laos, Tempat Yang Wajib Kamu Kunjungi

Vietnam bukanlah satu-satunya di Asia tenggara dengan pengguna motor terbanyak. Laos juga cukup banyak warganya menggunakan sepeda Motor. Kota kecil Thakhek di Laos tengah adalah titik awal dan akhir dari lingkaran Thakhek yang terkenal. Apa yang membuat menggunakan sepeda motor Thakhek begitu populer. Itu dikarenakan pemandangan dan pemandangan di sepanjang jalan. Jalan ini membawa anda menyusuri pegunungan Karst, sawah, air terjun, rawa dan gua. Perhentian yang terkenal antara lain adalah Gua Kong Lor yang besar, Gua buddha, dan kolam yang sejuk.

3. Luang Prabang

Laos, Tempat Yang Wajib Kamu Kunjungi

Tempat terindah di Laos yang memang tidak diragukan lagi adalah Luang Prabang. Tempat ini sangat layak menerima cinta dan perhatian masyarakat. Kota kecil ini adalah jantung budaya Laos. Pusat kota bersejarah, dengan arsitektur kolonialnya yang indah dan kuil-kuil buddha. Kuil buddha yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO.

4. Nong Khiaw/Nong Kiau

Laos, Tempat Yang Wajib Kamu Kunjungi

Hanya beberapa jam ke utara akan menemukan sebuah desa Nong Kiau yang indah. Terletak di antara pegunungan dan hutan hujan yang rimbun. Kota tepian sungai kecil ini adalah titik pergentian yang sempurna untuk menjelajahi bagian utara Laos. Sebuah jembatan Cina yang indah menghubungkan kedua sisi Nong Kiau. Para Wisatawan datang kesini untuk kegiatan luar ruangan. Seperti Hiking, bersepeda eksplorasi gua, panjat tebing, dan kayak.

5. Si Phan Don (4000 pulau)

Laos, Tempat Yang Wajib Kamu Kunjungi

Si Phan Don atau 4000 pulau di selatan Laos adalah gugusan pulau di delta Sungai Mekong. Sebagian besar pulau sangat kecil dan tidak berpenghuni. Perairan delta yang kaya nutrisi sangat bagus untuk memancing, dan sebagian besar penduduk setempat yang tinggal di sini adalah nelayan. Pulau terbesar dan terpopuler adalah Don Det dan Don Khong. Di sinilah Anda akan menemukan akomodasi wisata, restoran, dan toko. Don Det lebih merupakan tujuan backpacker daripada Don Khong, dengan hostel dan bar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *