Wisata Taman Sangkareang

Banyak tempat wisata di Lombok yang harus Teman Traveler kunjungi saat berkunjung ke sini seperti pantai, air terjun, bukit, dan tempat wisata lainnya. Salah satu tempat yang tidak boleh dilewatkan oleh Teman Traveler adalah Taman Sangkareang.

Taman Sangkareang ini merupakan taman yang sering dijadikan sebagai tempat singgah untuk beristirahat dan kerap dijadikan sebagai tempat diadakannya berbagai macam event.

Taman Sangkareang terletak di pusat Kota Mataram, tepatnya berada di Jl Pejanggik, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Berlokasi di Pusat Kota Mataram, tidak heran kalau Taman Sangkareang ini sering dijadikan sebagai lokasi diadakannya event maupun pameran.

Jika dilihat dari pemanfaatannya, hampir sebagian besar event seperti pameran maupun pentas kesenian seringkali diadakan di sini. Apalagi jika dilihat dari posisinya yang berdekatan dengan pusat pemerintahan Kota Mataram, bangunan hotel dan lainnya menjadikan Taman Sangkareang memiliki posisi yang sangat strategis.

Di dalam komplek Taman Sangkareang ini juga terdapat sebuah lapangan yang cukup luas dan kerap dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berolahraga atau menyelenggarakan konser musik. Selain lapangan, terdapat juga fasilitas lainnya seperti mushola, toilet dan tempat bermain anak.

Bagi Teman Traveler yang ingin menikmati sajian kuliner hingga kopi, terdapat sejumlah warung kuliner yang berada di pinggir taman. Sementara itu, tersedia juga jalan khusus untuk manula yang ingin jalan santai di sekitar Taman Sangkareang.

Ikon dari Taman Sangkareang ini adalah tugu yang dihiasi dengan lampu taman dan air mancur. Selain itu, terdapat juga tulisan Taman Sangkareang yang menjadi spot favorit bagi pengunjung. Agar dapat menikmati indahnya Taman Sangkareang, Teman Traveler bisa datang mulai sore hingga malam hari, karena taman akan terlihat lebih indah dengan lampu-lampu taman yang menghiasi setiap sudutnya.

Saat pagi, taman ini sering dikunjungi oleh masyarakat untuk melakukan berbagi aktivitas seperti olahraga atau bersantai dengan keluarga. Kalau sore hingga malam hari kebanyakan dikunjungi oleh kalangan muda mudi.

Jadi, bagi wisatawan yang ingin berkunjung dan sekaligus berlibur ke Lombok khususnya ke Kota Mataram, ada baiknya Taman Sangkareang menjadi salah satu tempat pilihan untuk bersantai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *