Wisata Haji Mangku

goa haji mangku

Gua Haji Mangku atau yang biasa disebut dengan Goa Biru terletak sekitar puluhan meter dari bibir pantai utara Pulau Maratua. Pulau Maratua tidak hanya menawarkan pesona laut yang indah, menjelajah masuk ke dalam pulaunya terdapat sebuah gua yang sangat eksotis.

Dari beberapa macam tipikal gua sejenis yang terdapat di Maratua, Gua Haji Mangku merupakan salah satu yang paling mudah untuk diakses. Lokasi gua ini berada di tengah-tengah hutan yang dikelilingi oleh pepohonan rimbun.

goa biruDimulai dengan trekking ringan melewati hutan kecil, anda harus lebih ekstra hati-hati dalam memilih pijakan karena tipikal jalurnya yang berkarang tajam.

Sesampainya di lokasi setelah kurang lebih 10 menit berjalan melewati pepohonan rindang, anda akan disambut oleh bibir gua yang membentuk seperti kolam alami memanjang dengan airnya yang jernih berwarna kebiru-biruan.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Gua Haji Mangku adalah saat siang hari, karena pada saat itu cahaya matahari akan masuk menyinari gua dan bahkan menembus hingga ke bagian dalam gua sejauh 3 meter selebihnya kegelapan palung dan lorong yang seakan tak berujung. Air di dalam gua ini berasa asin karena lorong dalam gua tersebut tembus sampai ke laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *